Belajar Facebook Ads pilihan menarik sebagai media memasarkan produk

Belajar Facebook Ads Lengkap

Belajar Facebook Ads

Belajar Facebook Ads

Facebook menjadi tempat periklanan yang menyediakan berbagai format periklanan untuk siapa saja yang akan beriklan di facebook. Format yang disajikan bisa dari yang paling sederhana sampai pada format yang lebih canggih sesuai dengan keinginan. Facebook mencakup berbagai macam pengguna yang jumlahnya miliaran pengguna yang dapat di jangkau. Belajar facebook ads menjadi pilihan yang menarik sebagai media untuk memasarkan produk dengan fitur yang telah ditawarkan.

Sebagai media pengiklanan kita harus memahami cara memaksimalkan fitur yang telah disediakan oleh facebook. Jangkauan yang luas kepada pengguna memberikan kesempatan untuk meraup perhatian sebanyak mungkin. Kesempatan yang ada harus diikuti dengan penampilan iklan yang menarik sehingga pengguna facebook memiliki minat lebih terhadap produk anda.

baca juga : membuat IG stories di Facebook ads

1. Landing Pages

Landing page adalah halaman pertama kali yang muncul ketika pertama kali mengklik penawaran. Belajar facebook ads bisanya tertaut dengan canvas atau bisa kita tautkan dengan website tempat penjualan kita. Penjualan yang dilakukan melalui website diusahakan untuk mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi konsumen agar memudahkan untuk mencari tahu lebih banyak tentang produk anda. 

2. Audience

Audience adalah orang-orang yang ingin dijangkau oleh produk-produk yang kita iklankan. Kia harus mentargetkan kepada siapa saja produk ini akan dijangkau dan berapa banyak orang yang bisa dijangkau oleh iklan kita. Target yang jelas akan memudahkan kita dalam mengatur keuangan dan mengestimasi keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika beriklan. Pahami target audience sehingga kita juga bisa memilih iklan mana yang cocok untuk ditampilkan.

3. Objectifes

Kita sebagai seseorang yang memasang iklan harus mempunyai goal dari iklan yang ditampilkan baik itu hanya sekedar klik, pendaftaran atau lainnya. Tanpa goal dan perencaan yang matang maka iklan yang kita tampilkan hanya akan membuang-buang pengeluaran kita. Facebook ads telah melakukan pembagian yang harus ditentukan saat awal memasang iklan.

4. Pelajari Kompetitor

Mempelajari cara yang digunakan kompetitor beriklan akan memberikan wawasan kepada kita mengenai cara yang tepat untuk memaksimalkan iklan kita. Kita bisa mengamati, meniru dan memodifikasi cara kompetitor beriklan. Hal yang harus diperhatikan adalah untuk tidak melakukan peniruan secara apa adaanya agar iklan kita memiliki keunikan tersendiri.

5. Memahami Format Iklan

Belajar facebook ads terutama formatnya dalam beriklan sangatlah penting. Secara garis besar facebook ads memiliki dua komponen utama yaitu teks dan gambar. Dua komponen ini yang akan terlihat di halaman facebook orang lain. Kita harus memadukan dua komponen tersebut sehingga dapat menarik minat para audiens. Semakin powerfull iklan kita semakin besar iklan diklik dan dilihat oleh banyak orang.

6. Maksimalkan Fitur

Sebagai media periklanan facebook terus melakukan pengembangan fitur untuk memaksimalkan pengalaman pengguna. Fitur yang disediakan dari yang sederhana sampai pada fitur-fitur yang sangat canggih. Kita harus memperlajari fitur yang disediakan dan menggunakannya secara benar sehingga iklan kita bisa mencapai apa yang kita harapkan.

Berbagai hal di atas bisa dipelajari ketika kita belajar facebook ads sebagai tempat beriklan. Lakukan update informasi mengenai fitur yang disediakan oleh facebook. Secara berkala lakukan pengecekan iklan agar kita bisa tahu sejauh apa iklan kita mencapai target yang diharapkan. Jika ada hal yang perlu diubah untuk mencapai target iklan maka lakukan perubahan sesegera mungkin. Waktu akan terus merubah cara orang meminati suatu hal dan anda harus bergerak secara dinamis untuk mencapai target yang kita inginkan dalam beriklan.

Di bawah ini ada video “Belajar facebook ads” yang dibawakan oleh Ci Christina Lie. Materinya daging banget, Yuk kita lihat pembahasannya. nyesel kalau gak ditonton.

One thought on “Belajar Facebook Ads Lengkap”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *