Belajar Iklan FB Ads(Traffic) - mengiklan dengan consideration: Traffic,

Belajar Iklan FB Ads(Traffic)

Belajar Iklan FB Ads(Traffic)

Belajar Iklan FB Ads(Traffic)

Belajar Iklan FB Ads(Traffic) adalah langkah awal mengiklan dengan consederation: Traffic, artinya memerlukan website ataupun WA untuk landing pagenya.

Patut diingat bahwa sebelum Belajar Iklan FB Ads(Traffic), kita tentunya harus punya atau persiapkan fanpage, video, copywriting, landing page (website, WA) terlebih dulu.

Facebook ads adalah suatu media sosial yang saat ini cukup powerfull untuk digunakan karena target jangkauannya luas, pilihan budgetnya menarik dan mudah cara mengiklankannya.

Beberapa persiapan beriklan di facebook yaitu :

  1. Akun facebook yang aktif
  2. Fan Page
  3. Gambar dengan teks maksimal 20% atau video
  4. Materi copywriting
  5. Kartu kredit atau kartu debit dari Bank Mandiri yang sudah Verified By Visa atau kartu Jenius dari BTPN.

3 Alur / level beriklan di FaceBook

  1. Level campaign digunakan untuk menentukan objective iklan. Untuk kasus ini, karena nya objectivenya adalah Traffic ( Membawa audience ke website kita).
  2. Level Ad Set. Setelah menentukan apa objective iklan kita masuk ke level ini. Disini kita bisa memilih siapa saja audience yang akan melihat iklan, berapa budget iklan dan mau tampil di mana iklan kita.
  3. Level Ad. pada level ini kita bisa membuat iklan

Cara membuat iklan di Level Campaign

  1. mengakses halaman “ads manager – creation”.
  2. menetukan objective iklan. sesuai tujuan kita kali ini adalah Traffic.
  3. Berikutnya scroll ke bawah dan isi opsi : campaigne name, create split test dan budget optimize. Kita bisa mengkosongkan saja kalau ragu.
  4. selanjutnya silakan klik tombol “Set Up Ad Account”.  akan muncul tampilan Add account. kita isi sesuai negara kita, lalu klik tombol Continue, tampilan ini tidak akan pernah muncul lagi.

Cara membuat iklan di Level Ad Set.

  1. Audience. ada 7 parameter untuk mendefiniskan audience yaitu : custom audience, locations, age, gender, language, detailed targeting (demografi. interest/minat, behavior/perilaku, connection
  2. Placement. Placemen adalah tempat iklan diletakkan, apakah secara Automatic Placements (Recomended) dan Edit Placements.
  3. Budget dan schedule. Budget ada 2 opsi yaitu Daily Budget ( recommended pemula) dan lifetime Budget. Sedangkan skedule juga ada 2 opsi yaitu ” Mulai saat ini dan Anda bisa stop kapan saja” , serta “Anda menentukan kapan iklan mulai ditayangkan dan kapan berakhirnya”.

Cara membuat iklan di Level Ad.

  1. identify. Pada bagian ini Facebook menawarkan apakah kita mau menggunakan Facebook Page atau Instagram? pilih saja yang Facebook Page sesuai tujuan kita saat ini.
  2. format. Untuk format bisa kita pilih apakah : carousel, single image, video, ataukah slide show.
  3. teks. kita bisa menginputkan teks yang akan kita tampilkan, juga memasukan link menuju website kita, headline dan call to action.
  4. Sebagai tambahan lakukan pembayaran, bisa dengan kartu kredit/debit, transfer bank atau kode kupon. lakukan pembayaran dan setelah dana masuk maka iklan Facebook Anda akan berjalan secara otomatis.

baca juga : custom audience facebook

Disini dijelaskan setahap demi setahap dan sangat detil. Yuk saksikan video di bawah ini:

Belajar Iklan FB Ads(Traffic)
Sumber : Digital University – Belajar Iklan FB Ads(Traffic)

Ini Dia Videonya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *