Cara menggunakan audience insight Penting dalam facebook ads

Cara Menggunakan Audience Insight Facebook

Cara Menggunakan Audience Insight

Cara Menggunakan Audience Insight Facebook

Cara menggunakan audience insight dalam facebook ads sangat penting ketika kita ingin mengetahui type atau karakater audience yang ingin kita target. Jika kita tidak mengetahui type calon audience kita maka wajar ketika iklan kita tidak maksimal alias “boncos”.

baca juga : strategi menjual apapun dengan hook-story-offer

Langkah-langkah Memakai Audience Insights

  1. ketik di browse : ” facebook.com/ads/audience-insights”, lalu muncul 2 pilihan apakah “melihat semua orangdi FB” atau “orang yang terkoneksi dengan kita”. Dalam contoh ini kita pilih semua orang.
  2. Misalnya kita ingin mengetahui prospek usaha “jilbab”, maka ketik di lokasi : “indonesia”. Usia : “18- semua”, jenis kelamin :”perempuan”, Minat :”jilbab, aksesoris jilbab, toko jilbab dan sebagainya
  3. Kita bisa mengisi kriteria lanjutannya sendiri. Dan ketika sudah dirasa cukup kita bisa beralih ke layar sebelah kanan dengan pilihan : demografi, suka halaman, lokasi dan kegiatan.

Demografi

Pada saat ketik kolom pertama “demografi” maka akan ditampilkan inforamsi usia dan jenis kelamin, dengan data 100 persen jenis kelamin wanita (sesuai isian kita sebelumnya), dan persentase terbesar ada pada wanita berusia 18-34 tahun.

Selain itu persentase terbesar untuk status perkawinan : sudah menikah, dengan tingkat pendidiakan : SMA-Perguruan tinggi, dengan Jabatan : komunitas dan layanan sosial.

Suka Halaman

Halaman yang disukai dalam kasus ini persentase terbesar pada : “Hijab wanita cantik”. Halaman ini bisa kita telusuri sebagai pembanding ataupun contoh untuk dipelajari, sehingga kita punya strategi mengiklan yang lebih tertarget.

Lokasi

Lokasi mereka yang menyukai jilbab persentase terbesar ada di Aceh, Ciamis, pandegang dan pekalongan. Dalam menargetkan iklan jilbab kita nantinya, lokasi ini bisa digunakan sebagai lokasi target kita.

Kegiatan

Kegiatan terdiri dari frekwensi aktifitas dan Penggunaan Perangkat. Dalam kasus di atas, frekwensi aktifitas tertinggi adalah “kiriman suka” dan “iklan yang diklik”. Sedang perangkat yang banyak digunakan adalah : ” hanya ponsel” dan “android”.

Dari keterangan di atas, kita mendapat data-data audience insights yang dapat kita gunakan beriklan di facebook Ads. Tujuannya adalah agar iklan kita lebih efektif dan tidak boncos.

Dibawah ini ada video dari satoeasa untuk indonesia mengenai “Cara Menggunakan Audience Insight Facebook. Sangat jelas dan bermanfaat. Yuk kita saksikan bersama-sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *