Cara Mengiklankan Video Youtube penting bagi bisnis online masa kini

Cara Mengiklankan Video Youtube

Cara Mengiklankan Video Youtube

Cara Mengiklankan Video Youtube

Cara Mengiklankan Video Youtube merupakan teknik pemasaran online yang mulai disukai saat ini. Youtuber (youtube content creator) pasti sangat berharap video yang dibuatnya akan mendapatkan banyak subscribe, like, comment dan share. Semakin banyak followernya maka semakin potensial jika dia ingin memanfaatkannya sebagai media promosi.

Agar video youtube banyak mendapatkan follower, maka harus memenuhi beberapa kriteria yaitu tampilannya menarik, contentnya harus edukatif (mendidik), bermanfaat dan menghibur.

Dari video -video yang kita upload, cari video yang paling banyak dilihat (view). Video inilah yang akan kita jadikan sarana promosi. Juga jangan lupa menggunakan kata kunci yang bisa kita cari dengan dengan menggunakan “keywordtool.io.”.

baca juga : cara menggunakan audience insigt facebook

Langkah Upload Video:

Sedikit mengulang, di bawah ini ada cara upload video, yaitu sebagai berikut:

  1. Masuk ke channel youtube kita. Klik gambar “+” atau create video. Maka kita akan masuk ke proses upload video. Klik “pilih video untuk diupload”. Kita bisa pillih video mana yang akan kita unggah ke youtube kita, lalu kita klik. Selanjutnya proses upload.
  2. Isi Deskripsi. Sementara proses upload berlangsung, kita bisa mengisi deskripsi yang isinya sesuai dengan judul videonya.
  3. Isi Tag. Tag yang kita isikan cukup 2-3 saja yang kita sesuaikan dengan judul video yang sedang kita upload.
  4. Buat Thumbnail. (kita bisa membuat thumbnail youtube dengan canvas.com)
  5. Publish

Untuk menggunakan video Youtube sebagai sarana promosi / iklan, maka harus dilakukan beberapa langkah di bawah ini:

  1. Kita sudah mengupload video-videonya di Youtube
  2. Masuk ke chanel youtube kita > klik youtube studio > klik content > pilih video yang akan kita gunakan > klik promote > masuk ke google ads > klik get started.
  3. Lakukan langkah iklan di google ads/adwords. Selanjutnya memilih tampilan iklan, mengisi landing page yang ingin dituju, serta melakukan targeting, budget dan paymentnya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton video di bawah ini ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *