Membuat Landingpage dengan Elementor - Cara Efisien buat Landingpage

Membuat Landingpage dengan Elementor

Membuat Landingpage dengan Elementor

Membuat Landingpage dengan Elementor :

Membuat Landingpage dengan Elementor adalah teknik membuat landingpage yang sangat menyenangkan karena mudah digunakan dan ada yang tidak berbayar alias gratis.

Landing page memang sangat diperlukan untuk mengiklan, karena kita tidak bisa mengiklankan langsung dengan link affiliate kita, sehingga memerlukan landing page sebagai sarana iklannya.

Membuat Landingpage dengan Elementor

baca juga : Copywriting Teknik Menghipnotis Audience

Cara dan langkah membuat landing page dengan elementor adalah sebagai berikut :

  1. kita masuk ke dashboard website kita (wordpress). Lalu klik plugin > addnew > dan dikolom search kita ketik ” elementor page builder”. Selanjutnya klik instal dan aktifkan, Jika sudah dilakukan dengan benar maka plugin elementor terinstal.
  2. Selanjutnya klik “page” > new, dan kita siap membuat landing page. Pada judulnya, kita masukkan misalnya : ” saatnya era digital sudah dimulai”. Lalu klik “edit elementor”. maka akan terbuka tampilan layar lebar yang siap diisi copywriting kita.
  3. Klik pilihan kolom di bawah ” select your structure” bisa yang 1 kolom, yang 2 kolom atau terserah sesuai keinginan kita, lalu klik ” add new section”.
  4. Selanjutnya di sisi kiri ada tombol-tombol elemen seperti : text, colom, heading, image dan sebagainya. yang bisa kita pilih dan kita drag ke kolom yang tersedia.
  5. isikan teks atau gambar dari dashboard kirinya berdasar kolom content, dan untuk merapihkannya kita bisa pindah ke kolom “style”.
  6. Kita juga bisa membuat link, memasukkan gambar, bahkan videonya. Intinya kita harus mengeksplor semua elemen-elemenya agar landing pagenya sesuai dengan keinginan kita.

Jika kita rasa sudah cukup dan selesai, maka kita save untuk mendapatkan save template yang bisa digunakan untuk template landing page yang lain. Kita bisa juga melihat landing page dengan ukuran desktop, notebook dan smartphone.

Selanjutnya di pojok atas kiri kita klik tiga garis sehingga muncul page setting. hide title kita hidupkan kan. Juga template kita isi : Elemen Canvas, agar tampilan landing page kita rapih. Selesai.

Untuk lebih jelasnya, yuk kita saksikan video bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *