Memproteksi Website Dari Hacker - Menggunakan plugin Wordfence

Memproteksi Website Dari Hacker

Memproteksi Website Dari Hacker

Digital-Marketing : Memproteksi Website Dari Hacker

Memproteksi Website dari Hacker sangat penting untuk menjaga website kita dari niat buruk hacker. Sangat sedih rasanya ketika usaha dan jerih payah kita mulai dari membuat website dan postingannya hilang atau rusak karena ulah hakcer ini.

Jika kita tidak bisa melindungi atau mempunyai back-up data maka selain kehilangan data, kita juga bisa kehilangan website yang kita miliki. Oleh karena itu kita harus tahu cara memproteksi website kita.

5 Cara Memproteksi Website Agar Tidak Dihack

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk melakukan proteksi untuk website anda. Berikut cara-caranya:

 1. Wordfence Security

Tool ini mampu memberikan proteksi sebanyak 50 kali lebih cepat dan lebih aman dibandingkan penggunaan tool lainnya. Kelebihannya juga bisa melakukan deep server side scan terhadap website anda. Selain itu anda juga bisa mendapatkannya secara gratis.

2. WP Security Audit Log

Plugin ini akan membantu anda mengecek kegiatan atau aktivitas user yang sedang berlangsung. Jika terdapat aktivitas user yang mencurigakan maka bisa dideteksi dengan plugin ini. Bahkan plugin ini bisa melakukan pencegahan terhadap kegiatan yang mencurigakan tersebut.

3. 2-Factor Authentication

Two Step Verification merupakan lapisan tambahan untuk melindungi website anda. Langkah ini juga disebut sebagai otentikasi multi faktor. Keamanan ini tidak hanya membutuhkan kata sandi serta nama pemilik saja, melainkan informasi pribadi lainnya. Sulit bagi hacker untuk melakukan hack terhadap website dengan sistem keamanan ganda ini.

4. Lakukan Backup Secara Reguler

Banyak sekali plugin yang bisa melindungi website anda dari keamanan masih tetap saja tidak bisa melindungi keamanan website anda. Melakukan backup terhadap website secara regular setidaknya bisa mencegah serangan hacker pada website anda. Backup akan mengembalikan website ke keadaan semula dan menutup ruang-ruang yang bisa ditembus keamanannya oleh hacker.

baca juga : cara setting google webmaster

5. Selalu Mengupdate WordPress

WordPress sebagai platform pembuatan website terus berbenah dan berusaha menjawab segala tantangan zaman. Secara terus-menerus website selalu mengupdate sistemnya. Salah satu cara agar website anda terlindungi ialah selalu mengupdate sistem sesuai arahan wordpress. Melalui update ini diharapkan website anda bisa terlindungi dari hacker yang bisa kapan saja menghack website anda.

Cara-cara proteksi di atas masih sebagian kecil perlindungan yang bisa anda lakukan untuk website anda. Banyak sekali plugin yang berkembang saat ini baik gratis ataupun berbayar. Gunakan salah satu agar website anda bisa terlindungi.

Di bawah ini ada video yang dibawakan oleh Mas Berto Founder SB1M, tentang cara protek website kita. Yuk Kita saksikan video di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *