Menjual Produk Agar Laku adalah Memahami Strategi Penjualan

Cara Menjual Produk Agar Cepat Laku

Cara Menjual Produk Agar Cepat Laku

Menjual Produk Agar Cepat Laku

Menjual Produk Agar Cepat Laku adalah harapan semua pebisnis termasuk pebisnis online. Tidak dipungkiri banyak orang yang pertama kali jualan online akan mengeluh karena “susah banget ya lakunya?”. Mereka itu biasanya hanya sekedar upload produk, kasih harga, buat copy writing sebaik mungkin dan sebagainya.

Apakah hanya segini yang disebut proses jualan? Sebetulnya inti jualan adalah “membuat orang ingin membeli.” Biasanya mindset penjual yang disebut jualan adalah mempunyai produk yang menarik, yang bagus, yang kalau diupload pasti laku. Padahal jualan itu seharusnya berfikir bagaimana caranya membuat calon pembeli jadi menginginkan produk kita.

Kalau jawabnya sekedar “barang saya murah”, sebetulnya kita mempersiapkan diri masuk dalam perang harga, yang mengarah ke margin yang semakin kecil. Kalau kita bilang “barang kita bagus”, maka semua penjual juga mengatakan barangnya bagus. Ini adalah suatu tantangan yang nyata.

baca juga : rahasia sukses jualan apapun

Langkah-langkah Menjual

Yang harus kita perhatikan sebetulnya adalah ” apa Future Hope (mimpi) calon pembeli, kemudian “Pain” (problem) apa yang ingin dihindarinya. Disini kita juga harus tahu apa yang membedakan produk kita dengan kompetitors kita, sehingga calon pembeli menginginkan produk kita.

Jawabnya adalah overstack atau bonus apa yang bisa kita berikan kepada calon pembeli, sehingga produk kita berbeda dengan yang lain. Jadi di sini kita bukan hanya jualan produk tapi “offer” yaitu mengemas sesuatu hingga produk kita berbeda dengan produk yang lain.

Ini berbeda dengan bundle yang misalnya menjual produk ditambahkan produk lainnya misalnya : handphone dengan casingnya dan sebagainya. Offer bisa berupa kombinasi penawaran produk dan bukan produk, misalnya : nonton bioskop hanya 60.000 tapi bisa dijual sampai 1 juta lebih karena setelah selesai nonton kita ajak makan di restoran tertentu.

Jadi bedakan antara jualan dengan membuat orang lain ingin beli. Kita harus bisa menjelaskan detil apa itu future hope orang (bukan sekedar karena ingin jual produk kita ). Kemudian kalau tidak membeli produk kita, apa (pain) kesulitannya? kalau tidak ada pain jika tidak menggunakan produk kita maka dia tidak akan membeli. Terakhir, Untuk membedakan produk kita dengan produk orang lain kita harus membuat offer.

Di bawah ini ada video-youtube Om Denny Santoso mengenai “Kenapa Jualan Malah Bikin Produk Anda Susah Laku – Cara Menjual Produk Agar Cepat Laku”. Menarik untuk memberikan wawasan kita, yuk kita saksikan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *