Strategi Membangun Personal Branding bersifat Komprehensif

Strategi Membangun Personal Branding

strategi membangun personal branding

Strategi Membangun Personal Branding

Strategi Membangun Personal Branding adalah tidak sekedar supaya orang mengenal kita, percaya dan beli produk kita ataupun bagaimana cara membuat contentnya. Tetapi lebih dari itu adalah membangun kerangka berfikir Personal brandingnya. Apa saja kerangka berfikir personal branding? :

baca juga : cara membangun personal branding

New Opportunity

Bisnis kita harus mempunyai new opportunity yaitu sesuatu yang baru yang tidak bisa dicompare dengan sesuatu yang lain. Istilah lainnya adalah sesuatu yang menyelesaikan masalah yang sebelumnya tidak terlihat sebagai masalah. Ini adalah strategi pertama membangun personal branding.

Contoh New opportunity adalah bagaimana penemuan IPOD yang tidak menggunakan CDROM, IPHONE yang tidak menggunakan tombol. Lalu IPAD yang lebih besar dari handphone tapi tidak sebesar PC / Laptop. Contoh lain misalnya : OCD nya Deddy Corbuzier dan Taxi Uber yang menggunakan aplikasi,

Point of View Story

Seperti kita ketahui, awalnya penjualan menggunakan cara offline, lalu menggunakan website, market place, dan nanti pasti ada new opportunity baru lagi. Jadi adanya new opportunity yang dipertimbangkan didasarkan story yang terjadi. Prinsipnya adalah: ” buat sesuatu yang tidak terlalu jauh ke depan tetapi tidak di hari ini juga.”

Massenger

Massenger adalah orang yang membangun / mengkampanyekan story artinya ini berbicara tentang contentnya, dimana isi content seharusnya yaitu : mampu menjelaskan tentang storynya secara lengkap dan bukan sekedar passive contain ( (sekedar upload-upload artikel), mampu menjawab pertanyaan audience tentang new opportynuity dan mampu menjawab false believe.

Personal branding akan muncul jika massenger mampu menciptakan new opportunity.

Movement

Movement ini harus berdampak memberikan keuntungan ke bisnis kita. Untuk menciptkan movement biasanya harus ada yang namanya public enemy.

Movement adalah pergerakan yang menciptakan terbentuknya dua kubu, yaitu kubu yang mendukung dan kubu yang kontra. Di sinilah movementnya berhasil karena menciptakan viral atau pertentangan, sehingga ini akan mendukung terciptanya point of view story dan akhirnya opportunity newnya terbentuk dan menjadi laku.

Sebagai contoh Movement : Sales forse sebuah perusahaan CRM yang menggunakan cloud base (tidak menggunakan CD ROM) minta ijin (dan akhirnya memang diijinkan) ke dewan kota untuk memerangi software yang berbasis CD ROM dengan alasan menjadi limbah yang mengganggu. Public enemynya diciptakan kepada perusahaan yang menggunakan CD ROM.

Di bawah ini ada video-youtube dari om Denny Santoso mengenai Strategi Powerful Membangun Personal Branding. Yuk kita saksikan bersama-sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *